Di Mana Sejarah Makanan Italia Dimulai?

[ad_1]

Italia adalah salah satu negara tertua di dunia, dan berkat batas-batas geografis Laut Mediterania dan Pegunungan Alpen sebagian besar tetap tidak berubah sepanjang sejarah. Bahkan selama Kekaisaran Romawi, Italia terpisah. Legion yang telah berada di luar negeri selalu tahu ketika mereka telah kembali ke ibu negara. Sejarah makanan Italia, bagaimanapun, mencapai jauh melampaui batas negara.

Sebagai permulaan, lihat pasta. Ada banyak perdebatan historis tentang asal-usulnya, tetapi banyak sejarawan menunjuk perjalanan Marco Polo ke Timur Jauh, dari mana ia kembali dengan segala macam rempah-rempah dan makanan asing, sebagai tempat dari mana pasta datang. Orang-orang Cina telah memasak dengan mi selama berabad-abad, dan orang-orang Marco Polo mengalami hal yang sama dalam perjalanan mereka.

Tomat, yang sekarang dianggap sebagai makanan pokok di masakan Italia, lama dianggap beracun, sebagian karena terkait dengan tanaman nightshade yang mematikan. Orang Eropa lainnya menganggapnya enak rasanya sebelum juru masak pertama Italia mendidihkan sedikit untuk membuat saus tomat.

Orang-orang Yunani, tetangga, dan seringnya saingan militer dari orang Italia, memiliki pengaruh besar pada masakan Italia, terutama di bidang rempah-rempah dan persiapan makanan laut. Calamari, atau cumi-cumi, sekarang menjadi hidangan umum di setiap menu restoran Italia, awalnya adalah sesuatu yang dikenal orang Yunani untuk dikonsumsi.

Perjalanan Kekaisaran Romawi ke Afrika Utara adalah tempat berkembang biak lainnya untuk ekspansi kuliner. Jumlah bumbu, rempah-rempah dan sayuran yang masuk ke menu Italia dari Mesir dan wilayah Afrika lainnya tidak terhitung.

Bahkan saat ini, sejarah makanan Italia terus berkembang. Banyak perubahan sekarang, meskipun, terjadi di luar pantai Italia. Di Amerika, misalnya, koki seperti Mario Batali telah menggabungkan hidangan Italia klasik dengan masakan Amerika untuk datang dengan hidangan yang menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia. Di kota-kota dan kota-kota di seluruh negeri, koki mengambil bahan-bahan tradisional dan menggabungkannya dengan cara-cara baru. Dalam apa yang mungkin disebut sebagai perjalanan "lingkaran penuh" untuk pasta, beberapa restoran fusion Italia-Asia bahkan mulai berevolusi.

Tapi mungkin cara terbaik untuk mendapatkan ide lengkap tentang sejarah makanan Italia adalah keluar dan makan. Lebih baik lagi, makan yang banyak! Makan makanan Italia selalu lebih baik daripada sejarah makanan Italia.

[ad_2]