Di Mana Anda Duduk Berbicara Volume

[ad_1]

Kebanyakan orang tidak menyadari bahasa "duduk". Anda dapat menciptakan ilusi kekuasaan atau kesetaraan dalam upaya membangun hubungan Anda di mana Anda duduk dan di mana Anda menempatkan orang lain di pertemuan, konferensi, dan acara setelah jam kerja.

Posisi Daya

Posisi kekuasaan dalam pertemuan yang diadakan di meja persegi panjang selalu di tengah menghadap pintu, di mana orang dapat melihat siapa yang datang dan pergi. Pada klip-klip televisi, Anda akan memperhatikan di mana presiden Amerika Serikat duduk. Posisi kedua yang paling penting adalah hak seseorang, yang ketiga di sebelah kirinya.

Koperasi

Mari kita asumsikan dalam ilustrasi kita bahwa orang A memanggil rapat. Posisi yang paling kooperatif ada di sebelahnya (B) karena tidak ada penghalang di antara mereka. Orang yang sudah mengenal satu sama lain sering menganggap posisi ini dalam situasi bisnis dan sosial. Meskipun dapat diterima dan direkomendasikan, orang-orang bisnis yang saling bertemu untuk pertama kalinya jarang menggunakan posisi ini.

Posisi paling kooperatif berikutnya adalah C. Orang-orang bisnis sering menggunakan pengaturan ini pada pertemuan pertama atau sampai mereka berkenalan lebih baik. Disarankan untuk wawancara kerja. Ini memungkinkan dua orang menjadi dekat sementara masih memiliki sudut meja sebagai zona aman.

Kompetitif

Posisi yang paling kompetitif untuk A adalah D. Meja adalah penghalang di antara mereka, dan orang-orang dapat menjadi kompetitif dan defensif ketika duduk saling berhadapan. Jika Anda punya pilihan, seperti di restoran, duduklah di pojok posisi atau minta stan. Jangan membuat situasi persaingan yang tidak perlu. Hal ini dapat menghambat situasi membangun hubungan positif. Ketika duduk dalam posisi bersaing, seseorang juga menjadi defensif tentang wilayah pribadinya (atau setengah dari meja). Jangan secara tidak sengaja mendorong barang-barang ke ruang orang lain, karena itu sama besarnya dengan makan malam seolah-olah Anda telah mencapai ruang mereka dan menyentuh mereka.

Otonom

Posisi keempat (E) bersifat otonom. Ini di seberang meja, dan di posisi di samping kompetitif. Di situlah Anda duduk ketika Anda perlu berbagi meja, dan Anda tidak ingin terlibat dengan orang lain. Anda dapat memilihnya di perpustakaan atau di restoran swalayan. Anda mungkin harus berbagi ruang, tetapi belum tentu percakapan.

Rapat

Anda dapat mengarahkan atau mengendalikan tanggapan dalam pertemuan melalui pengaturan tempat duduk. Menempatkan kursi di lingkaran mendorong kontribusi yang sama. Tapal kuda atau "T" akan mengenali dan menekankan orang-orang di kepala meja. Tempat duduk teater atau berdampingan mengatakan, "Anda di sini untuk mendengarkan, bukan untuk berbicara."

Dalam situasi pelatihan, Anda dapat menggunakan lingkaran untuk diskusi kelompok kecil, tapal kuda untuk lokakarya yang dipimpin oleh ahli internal atau eksternal dan tempat duduk teater untuk presentasi utama. Saat Anda menambahkan platform berbicara yang dibangkitkan, Anda memberikan status khusus kepada pembicara, serta menyiapkan lebih banyak penghalang antara dia dan penonton. Interaksi berkurang; pada kenyataannya, orang biasanya menunggu untuk dipanggil.

[ad_2]