8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar

8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar

Pacaran tersebut serba salah. Kalau masih SMP atau SMA, anda akan tidak jarang ditegur orang tua atau keluarga. Kata mereka, “Kenapa kecil-kecil udah pacaran, sih?” Lebih serba salah lagi bila kamu gak punya pacar ketika usia telah kepala dua. Kata mereka, “Aduh, masa’ udah usia segini belum punya pacar?”

Tapi, tahu nggak apa yang sangat salah? Menganggap kedudukan single di umur 20-an tersebut akhir dari duniamu. Justru kedudukan ini berharga banget: sebagai cewek, anda bisa mengerjakan investasi sepenuhnya pada diri sendiri sebelum terbelenggu dengan sekian banyak tuntutan pernikahan atau profesional. Keadaanmu yang sekarang malah harus anda manfaatkan guna bertransisi benar-benar mengarah ke kedewasaan.

Kali ini, Agen Bola Indonesia Terpercaya Dan Terbesar 2019  bakal membahas mengapa jadi cewek single di umur 20-an tersebut sebenarnya urusan yang menyenangkan. Setelah baca tulisan ini, tidak boleh pernah minder lagi, ya!

1. Dengan kedudukan single-mu, anda bebas dari masalah klasik pacaran!

8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar

8 Hal Kejombloan di Usia 20-an Justru Bisa Jadi Anugerah Paling Besar

Pacaran memerlukan dedikasi dan kerja keras. Walau anda sudah mengantuk saat pacarmu menelepon, telinga mesti tetap siaga. Weekend pun sudah selamanya diagendakan guna si pacar. Apalagi bila udah cemburu-cemburuan, pasti santap hati. Kalau sekarang anda sedang single di umur mu yang 20-an, selamat! Nikmatilah masa-masa bebasmu dari masalah-masalah ini.

Semua urusan ini, urgen maupun tidak, tentu akan menculik waktu yang dapat kamu pakai untuk belajar atau konsentrasi di kantor. Ketika anda tak butuh memikirkan hal-hal itu, manfaatkanlah waktumu guna 100% konsentrasi ke studi atau pekerjaanmu!

2. Tak punya orang yang mesti diacuhkan “spesial”, kamu dapat membagi masa-masa dengan sebanyak barangkali teman.

Pacaran menuntut adanya komitmen dan keterikatan yang kuat. Jika anda mau punya hubungan yang tahan lama, tidak lumayan hanya sekali-kali mengajaknya jalan. Kamu mesti terus memberi perhatian, dan itu perlu tenaga yang besar. Kadang, ini bakal membuatmu secara tidak sadar menguras terlalu tidak sedikit waktu dengan pasanganmu. Kamu juga perlahan-lahan unik diri dari lingkunganmu. Duniamu hanya dikuras berdua saja. Kamu yakin tersebut hal yang sangat baik di masa mudamu?

Kalau single, anda pun dapat bebas berinteraksi dan berteman dengan teman-teman baru. Siapa tahu kenalan barumu ternyata anaknya dosen pembimbing? Jadi dapat main sekalian numpang konsultasi skripsi. Usia 20-an ialah waktu yang urgen buat anda untuk membina koneksi masa depan. Nah, mumpung masih belum terdapat yang perlu perhatian 24 jam, bagilah waktumu dengan sebanyak barangkali teman.

3. Kamu dapat bertualang ke manapun, tanpa mesti lapor siapapun

Usia 20-an ialah waktu yang ideal guna selalu mengupayakan hal baru dan menantang zona nyamanmu. Ini ialah waktumu untuk dapat menjelajah ke tempat-tempat yang sekitar ini cuma dapat kamu lihat di TV atau internet. Mumpung masih muda, kuat, sudah dapat mencari duit sendiri, dan gak terdapat yang melarang, gunakanlah peluang ini untuk menyaksikan dunia di luar sana.

Coba bila kamu lagi terdapat pacar. ‘Minta izin’-nya aja mungkin dapat berbulan-bulan. Padahal ya bukan dia yang bayar! Belum lagi bila pacar mohon laporan rutin, ongkos dapat habis bikin roaming. Jadi manfaatkanlah masa-masa dimana anda gak butuh mengkhawatirkan hal-hal itu. Kalau bukan sekarang, kapan lagi coba dapat jalan-jalan tanpa beban?

4. Tak terdapat yang perlu anda cemaskan dari pergi terbit sendirian!

Kamu tentu sedih sesudah putus sebab kehilangan ‘supir pribadi’ yang setia menemanimu kemana-mana. Tapi malah mungkin berikut yang diperlukan cewek-cewek di umur 20-an. Kamu dapat jalan sesuka hati tanpa butuh kompromi atau mohon ijin. Kamu dapat makan di luar, memesan, dan memesan makanan sejumlah apapun. Kalaupun anda malas santap di luar sendirian, kamu malah mulai dapat belajar masak di rumah. Hidupmu dapat jadi lebih irit dan efisien.

Kesendirian tidak hanya negatif, anda justru dapat mengubahnya menjadi peluang untuk mengembangkan diri secara maksimal mengarah ke kemandirian.